Bermain Outdoor

Bermain Outdoor

Anak-anak secara alami tertarik untuk bermain outdoor dan ada banyak manfaat bermain di luar ruangan. Itu memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi lingkungan mereka, mengembangkan kekuatan dan koordinasi otot, dan mendapatkan kepercayaan diri.

Bermain aktif di luar ruangan merupakan tembak ikan joker123 indonesia juga meningkatkan fleksibilitas. Keterampilan motorik halus dan kasar, dan terkait dengan pengembangan berbagai keterampilan fisik, termasuk mereka yang terlibat dalam olahraga.

Ada dua kesalahpahaman umum tentang bermain di luar ruangan. Pertama bahwa bermain di luar ruangan hanyalah waktu bagi anak-anak untuk mengeluarkan energi berlebih, dan kedua bahwa tempat bermain hanyalah tempat bagi anak-anak untuk mengembangkan keterampilan motorik kasar.

Bermain Outdoor

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa manfaat bermain luar ruangan sangat luas. Taman bermain adalah salah satu lingkungan paling penting untuk anak-anak di luar rumah mereka sendiri. Peralatan bermain baru ini memberikan peluang bagi anak-anak untuk membuat keputusan, mencoba ide, dan meregangkan kemampuan fisik mereka.

Pengembangan keterampilan sosial dipromosikan oleh kegiatan luar ruangan. Anak-anak belajar bersikap kooperatif sambil menunggu giliran untuk menuruni slide. Bekerja dengan orang lain untuk membangun istana pasir, atau memainkan permainan yang terorganisir. Mengembangkan hubungan interpersonal dan mempelajari keterampilan resolusi konflik adalah pelajaran berharga yang diperoleh.

Mainan yang membutuhkan keseimbangan dan koordinasi, seperti sepatu roda, skuter dan sepeda, mengajarkan keterampilan baru kepada anak-anak. Mendorong pengembangan kepercayaan diri dan memuaskan minat mereka dalam eksplorasi. Pilih perlengkapan olahraga yang memiliki fitur.

Mulai dari pemula hingga mahir, sehingga anak-anak memiliki kesempatan untuk menguasai keterampilan dengan kecepatan mereka sendiri. Modus pemula akan memberi anak-anak dorongan ekstra kepercayaan yang mereka butuhkan saat mempelajari keterampilan baru.

Saat anak-anak maju ke mode lanjutan, mereka dapat melatih keterampilan yang baru mereka dapatkan dan mencoba tantangan baru dan menarik saat mereka siap. Dalam sebuah penelitian 71% bahwa mereka bermain di luar ruangan lebih dari di dalam ruangan ketika mereka masih muda, sementara hanya 26% mengatakan anak-anak mereka sendiri melakukan itu hari ini.

Tv, penggunaan komputer, dan permainan video yang berlebihan membuat anak-anak tetap di dalam ruangan. Lingkungan yang tidak aman dan sibuk, orangtua yang terlalu banyak bekerja mengurangi peluang untuk bermain di luar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *